Menanamkan tujuan


Mengapa kita merasa percaya diri dan terus menerus berusaha meniru kreativitas Ilahi? Salah satu tujuan utama hidup manusia tampaknya untuk menciptakan kehidupan dengan manfaat sebanyak mungkin. Kehidupan tercipta sedemikian rupa sehingga kita merasakan kebaikan tentang diri sendiri dan apa yang ingin dicapai. Tujuan dapat membimbing untuk bertindak sebaik-baiknya pencapaian dan mencerminkan panggilan kehidupan yang mulia. Apakah memiliki tujuan dalam hidup merupakan faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan produktivitas? Apakah tujuan dapat membantu untuk membangun arah yang pasti dalam memfokuskan energi kita? Memiliki tujuan yang diharapkan sering mendorong penyiapan pedoman untuk pemenuhan dan penegasan seperangkat set nilai.

Tujuan yang tinggi dan jelas

Tujuan yang tinggi dan jelas dapat bertindak sebagai kemudi untuk memaksimalkan potensi tak terbatas dan unik dari pikiran terhadap produktivitas menguntungkan. Tujuan dapat memberdayakan pikiran, perasaan, dan tindakan untuk prestasi yang lebih besar. Kemudian, ketika menemukan peluang sesuai dengan bakat dan tujuan, kita mungkin merasa lebih siap untuk merebut momen ini. Untuk sukses di dunia luar, sama pentingnya pula menyiapkan kesuksesan di dunia ruhani. Apakah kehadiran Anda pada suatu momen pernah dianggap tidak ada sama sekali? Bagaimana kontribusi untuk tujuan Anda secara keseluruhan? Ketika bercermin, Anda melihat gambar sendiri. Setiap hari kita terlihat sebagai tubuh fisik. Tapi bagaimana cara mewujudkan untuk mencapai kesadaran terdalam?

Cobalah bereksperimen sejenak. Perlahan tutuplah mata Anda. Sekarang tubuh Anda tidak terlihat oleh penglihatan. Bagaimana tahu bahwa Anda ada? Apakah Anda merasakan berat badan? Apakah suara yang Anda dengar? Bau apa yang Anda cium? Pada saat ini, Anda akan “nyata” dalam hal indera tubuh. Sekarang, bukalah mata Anda. Apakah bentuk fisik terlihat kembali, atau batin Anda sadar ketika mata tertutup? Dalam realitas yang lebih besar, Anda yang terlihat dan tak terlihat begitu teristimewa karena berada pada sekitar inti energi dengan begitu banyak pikiran yang bergulir. Dapatkah Anda mengakui pentingnya menumbuhkan pemahaman dan mengembangkan kesadaran dengan aspek dalam dan luar dari keberadaan?

Tujuan hidup yang begitu kuat

Sebuah pepatah lama mengatakan bahwa kuda yang ditunggangi akan berjalan lebih cepat karena penunggang dapat menggunakan tali kekang untuk memandu kuda ke arah yang lebih tepat. Membuat keputusan tentang apa yang ingin Anda capai serupa dengan meletakkan sedikit kekangan ke mulut kuda. Kekangan mungkin bagian terkecil ketika memanfaatkan kuda, namun hal itu yang paling penting. Jika kekangan ini efektif, gerakan kuda dapat terbimbing. Dengan tarikan lembut di kekangan, kuda langsung menggerakkan tubuhnya kepada arah yang dituju. Tanpa bimbingan, kuda itu menjadi liar atau pergi mengunyah di padang rumput!

Tanpa visi atau tujuan yang mengilhami untuk mendorong ekspresi yang lebih besar, kita tidak dapat mencapai manfaat dan progresivitas sesuai keinginan. Jika tidak mempunyai rencana atau tidak tahu apa yang ingin dicapai, kita mungkin akan gagal untuk mencapai hal yang besar! Manfaatkanlah kemampuan berpikir dengan cara yang konstruktif.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: