Sang pencari menemukan kekuatan tujuan


Ruh menyentuh dan bergerak melalui misteri tujuan

Richard J. Leider, The Power of Purpose

Manusia senantiasa berpikir tentang masa lalu dan berusaha untuk memahami kemajuan, banyak teori telah dihasilkan tentang asal-usul manusia. Apakah Anda pernah mempertimbangkan pertanyaan ini: Mengapa ruh manusia menjelma dalam tubuh fisik? Apakah tujuan dari keberadaan manusia di bumi merupakan kombinasi spiritual, intelektual, budaya, dan evolusi fisik?

Bila dibandingkan, aspek spiritual manusia seperti sebuah benih. Seperti pada pohon apel, benih yang hidup memulai kehidupannya dari tunas muda, batang, daun, dan akhirnya berkembang menjadi berbunga penuh. Tanaman menghasilkan benih yang melekat didalamnya, apakah Sang Pencipta juga melekat dalam jiwa manusia? Apa buktinya bahwa Sang Pencipta hidup dalam diri Anda dan Anda hidup dalam Sang Pencipta? Apakah potensi-potensi manusia sudah ada sejak lahir? Apakah kehidupan seperti yang dialami dalam dunia tiga dimensi menawarkan kesempatan yang luas untuk mengekspresikan potensi-potensi ini?

Benih berkembang secara diam-diam, tidak setiap pengalaman berharga diperhitungkan bukan? Manusia, seperti biji, diperkuat angin kesulitan, dimurnikan dan disempurnakan hujan kesedihan, diperkuat dengan pengalaman pengasuhan, ditinggikan tujuan mulia, diperindah dan dikembangkan sinar matahari cinta dan kebahagiaan. Apakah kemampuan dinamis, berbuah, dan kapasitas terus tumbuh untuk ekspresi yang lebih besar dalam bentuk jiwa manusia yang berkembang? Apakah kekuatan batin yang berkembang sering muncul mendahului kemungkinan yang besar lainnya?

Lima indera manusia memberikan kapasitas untuk mengindra berbagai catatan kreatif yang kompleks dari simfoni kehidupan yang mengelilinginya. Tidak mengetahui terhadap sesuatu, akan sangat memperluas daerah yang diketahuinya. Dapatkah semangat kegelisahan dan pencarian membiasakan pikiran manusia untuk melihat bukti yang lebih besar dari penciptaan dan kreativitas ekspresif? Apakah Pencipta memberikan kebebasan untuk melakukan interpretasi dari kebenaran sehingga manusia bisa kreatif?

Manusia yang luar biasa

Melalui studi tentang keajaiban tubuh manusia, biolog terkenal yang bernama Alexis Carrel menjadi sangat sadar akan kedalaman struktur kompleks energi, kekuasaan yang bekerja dengan kebijaksanaan kosmik, dan melalui ekspresi fisik manusia. Dia menganggap jaringan energi dan kekuatannya sebagai bagian bentuk terumit dari kebenaran dan keabadian manusia. Carrel melihatnya sebagai ciptaan abadi namun belum diketahui dan diakui, dan menemukan area untuk eksplorasi yang menarik! Apakah waktu sekarang sudah cukup matang untuk mempertimbangkan hal tersebut dan kemungkinan manusia merupakan manifestasi kecil dari kosmos yang menakjubkan? Apakah individu manusia merupakan manifestasi pola realitas yang jauh lebih besar? Bagaimana kehidupan pribadi akan terpengaruh jika kita menganggap bahwa tubuh fisik bisa menjadi ekspresi spiritual yang dinamis?

Komposisi tubuh fisik manusia terus berubah dalam suatu proses yang sedang berlangsung. Bagaimana dengan pikiran sadar manusia? Apakah kita terus mencari, meneliti, belajar, dan tumbuh melalui keterbukaan mental? Selama perjalanan hidup manusia, setiap hari berlangsung tawaran sejumlah besar kemungkinan. Manusia mungkin mengalami pasang dan surut, keberhasilan dan kegagalan, keuntungan dan kerugian, dan situasi kita mungkin ada kalanya “baik” atau “buruk”. Ini tampaknya menjadi bagian dari pengalaman keseharian manusia. Bagaimana manusia menggunakan kebijaksanaan yang peroleh dari pengalaman?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: